Kamis, 30 September 2010

" GO GREEN "

“ Sejak isu pemanasan global yang lebih dikenal dengan global warning ramai dibicarakan orang, baik ditingkat internasional maupun lokal, secara drastis kesadaran lingkungan menjadi point penting dalam kehidupan manusia. Tiba-tiba saja gerakan Go Green menjadi begitu popular dan bergerak secara serempak di hampir seluruh penjuru dunia. “

Hati-hati . . . pemanasan global datang !!! apa yang harus kita lakukan untuk bumi kita?? Dengan cara “ Go Green “ inilah salah satu cara usaha kita untuk menyelamatkan bumi kita yang indah. Jangan samapi bumi kita hancur karena pemanasan global yang sudah menelan sebagian bumi kita ini. Lalu apa sesungguhnya Go Green itu ?

Menurut saya Go Green adalah sebuah tindakan atau cara untuk mengatasi masalah yang tengah dihadapi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu cara untuk lebih menghargai pertumbuhan lingkungan hijau serta mengoptimalkan diri kita sendiri untuk melestarikan alam yang kita punya.

Dengan melakukan Go Green ini selain untuk mengurangi pemanasan global Go Green juga bertujuan untuk membuat semua manusia peduli akan lingkungan sekitar. Menurut artikel yang pernah saya baca ada beberapa istilah untuk melakukan Go Green.
1.Reduce adalah cara untuk mengurangi pemakaian barang-barang ataupun material yang biasa kita gunakan. Karena semakin sedikit kita menggunakan barang-barang tersebut semakin kecil sampah yang akan kita hasilkan.
2.Reuse adalah cara untuk memakai kembali barang-barang yang biasa kita pakai.
3.Recycle adalah cara untuk mendaur ulang barang yang telah kita pakai.
4.Replace adalah cara untuk mengganti barang-barang yang bias merusak lingkungan dengan barang-barang yang ramah lingkungan.

Menurut saya cara di atas sangat bermafaat buat lingkungan sekitar karena selain untuk mengurangi bahaya global warning cara tersebut juga baik untuk penghijauan di lingkungan sekitar kita. Saya berharap dengan uasaha kecil kita bumi kita akan terselamatkan serta beban yang di tanggung oleh bumi akan berkurang sedikit demi sedikit. Oleh karena itu mari kita lakukan Go Green untuk kita dan bumi kita.

“ Welcome Go Green . . Good bye Global warning “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar