Rabu, 20 Oktober 2010

Merokok = Nggak Keren ? ? ?

Makin banyak banget ni temen-temen kita yang mulai ikut-ikutan ngerokok dan meminum minuman beralkohol ( MIRAS ). Alasan yang ngebuat mereka melakukan itu hanya karena ingin dibilang gaul, biar eksis dan intinya karena mereka berani coba-coba. Hal ini juga dikarenakan kurangnya kewaspadaan orang tua. Walaupun kadar alkohol atau nikotin yang terkandung dalam rokok atau minuman yang mereka konsumsi hanya sekian persen, tetapi tetap saja kandungan alkohol dan nikotinnya akan membahayakan kesehatan dan hidup mereka.
Sekarang bukan hanya cowok yang merokok tetapi cewek-cewek juga banyak yang merokok loh ?? katanya siih biar cowok-cowok banyak yang suka.
Tapi ternyata anggapan kalau cewek merokok dan suka minum minuman keras lebih gaul dan disukai cowok itu sama sekali nggak bener.
Menurut saya justru cowok yang bener-bener sayang sama ceweknya dia pasti nggak suka melihat pacarnya merusak dirinya sendiri. Karena keinginan cowok adalah melihat ceweknya selalu tampil cantik, sehat dan memiliki tubuh yang bugar. Karena citra cewek perokok dan peminum dimasyarakt cenderung sangat negatif dan rugi juga untuk dia karena memiliki image yang buruk. Lagipula kasihan juga orang-orang yang tidak merokok sedangkan mereka ada dilingkungan orang-orang perokok. Karena perokok pasif lebih bahaya daripada perokok aktif.
Oleh karena itu, jauhilah perbuatan-perbuatan yang dapat merusak diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar karena akibatnya akan kita rasakan dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar