Minggu, 09 Januari 2011

" BAHASA "

Seperti yang kita ketahui bahasa banyak sekali jenisnya dan salah satu fungsi bahasa adalah sebagai alat berkomunikasi. Dengan bahasa, kita dapat mengungkapkan suatu peristiwa atau kejadian, mengungkapkan keinginan, memberitahu sesuatu yang ingin disampaikan, melaporkan dan menceritkan sesuatu.
Dalam berkomunikasi bahasa sangatlah penting. Dan dalam berbahasa ada yang menggunakan bahasa lisan ada juga yang menggunakan bahasa tulisan. Jika kita menggunakan bahasa lisan, maka kita harus mengucapkan langsung kata-kata atau kalimat-kalimat yang ingin kita sampaikan. Sedangkan jika kita menggunakan bahasa tulisan, maka kita harus menggunakan tulisan sebagai salah satu cara untuk menyampaikan sesuatu yang ingin kita sampaikan.
Betapa pentingnya berkomunikasi dengan berbagai macam bahasa yang kita ketahui. Oleh karena itu gunakanlah bahasa-bahasa yang baik dan sopan.agar tidak ada kesalahpahaman dalam penyampaiannya. Dan jangan lah menggunakan bahasa-bahasa yang dapat menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar