Kamis, 24 November 2011

KEMACETAN DI JAKARTA

Bukan Jakarta kalau tidak macet...














Masalah di Jakarta banyak sekali salah satunya yaitu “ Kemacetan “. Seperti yang sering kita tahu dikota jakarta ini, dengan kendaraan yang setiap tahunnya meningkat mengakibatkan jalanan Ibu Kota kita semakin padat dengan berbagai macam kendaraan. Bagaimana kita menyikapi keadaan tersebut?
Semua masyarakat pasti menggunakan kendaraan untuk melakukan setiap aktifitasnya. Tetapi untuk masyarakat golongan atas biasanya menggunakan kendaraan dengan memfasilitasi setiap anggota keluarganya dengan satu kendaraan. Itu untuk kendaraan pribadi, belum ditambah lagi dengan kendaraan umum. Dengan begitu keadaan kota jakarta semakin macet. Banyak sekali dampak buruk yang kita dapatkan dari masalah kemacetan di Ibu Kota Jakarta ini yaitu : terlambat kekantor, membuang-buang waktu dan masih banyak lagi. Salah satu solusi untuk kemacetan pemerintah mengadakan Bus Transjakarta yang bertujuan untuk menghindari kemacetan. Biasanya jalur Bus Transjakarta atau yang sering kita sebut dengan Busway ini menggunakan jalur khusus yang dibuat agar tidak ada kendaraan-kendaraan yang mengganggu perjalanan saat menggunakan Busway tersebut. Tetapi masih banyak jalur Bus Transjakarta yang tersendat kemacetan dikarenakan jalur yang belum memadai untuk di adakannya jalur khusus Bus Transjakarta tersebut. Salah satunya di daerah jakarta timur, jalur Bus Transjakarta yang berute dari Terminal Kampung Rambutan sampai Pusat Grosir Cililitan ( PGC ) itu belum dibuat jalur khusus Bus Transjakarta maka diakibatkan setiap jam kerja ( Pagi ) dan setiap jam pulang kerja ( Sore ) kita akan menjumpai kemacetan di jalur tersebut. Padahal masyarakat ingin menggunakan Bus Transjakarta agar tidak terjebak macet. Jadi apakah Bus Transjakarta ini sudah mencapai tujuannya??

Inilah yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Pemerintah harus memikirkan masalah penting ini karena mau sampai kapan kita berjumpa dengan kemacetan yang sangat mengganggu setiap tujuan kita.
Solusi yang dapat kita lakukan sebagai berikut :
1.Menggunakan kendaraan pribadi seperlunya.
2.Menggunakan Bus Transjakarta.
3.Menggunakan sepeda.
4.Menggunakan alat transportasi lainnya seperti ( Kereta )

Dengan cara seperti itu , mudah-mudahan Jakarta akan lebih baik lagii. Oleh karena itu, marilah kita benahi Kota Jakarta agar terhindar dari masalah Kemacetan. Karena kalau bukan kita siapa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar