Rabu, 12 Oktober 2011

BAKSO SUPER PAK KUMIS


Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang paling sering kita jumpai dalam masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu,dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak di tawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan dan mall-mall. Oleh karena itu siapa yang tidak tau dengan makanan ini.
Tidak jauh dari tempat tinggal saya ada warung kecil berdiri di tengah jalan sebuah gang ada sebuah tempat makan bakso yang baru buka kurang lebih 3bulan yang lalu. Toko bakso ini dinamakan “ BAKSO SUPER PAK KUMIS” mungkin nama pak kumis dikarenakan pemilik nya memiliki kumis. Bakso ini berukuran besar dan didalamnya terdapat potongan-potongan isi daging yang sangat lezat. Awal saya mencoba bakso ini dikarenakan rekomended dari adik saya. Saya sebagai penggemar bakso tidak mau melewati kesempatan memcicipi makanan yang lezat ini.
Walaupun saya tau makanan ini sudah tidak asing lagi tetapi bagi saya semua penjual bakso pasti memiliki variasi rasa yang berbeda. Warung yang terletak di JL.TRIKORA RAYA Jakarta Timur ini tidak hanya menjual bakso super saja ada bakso yang berukuran sedang dan kecil ada juga mie ayam sebagai menu lainnya. Untuk harga nya sangatlah terjangkau untuk harga 1 porsi bakso super dihargai Rp.9000 bakso sedang Rp.7000 untuk harga mie ayam Rp.8000 untuk mie ayam bakso sedang Rp.9000 dan untuk mie ayam bakso super Rp.11.000. tidak lupa untuk minuman yang tersedia ditoko ini walaupun standart seperti es the manis, es jeruk, es campur, the botol dan soft drink. Buat saya walaupun sederhana tetapi rasanya sangatlah lezat. Untuk harga minuman dimulai dari harga Rp.1000 sampai dengan Rp.6000. sangat terjangkau bukan.
Toko ini sangatlah ramai dikunjungi pembeli. warung bakso ini dibuka pukul 11.00-bakso dagangannya habis.
Ketika saya sedang makan bersama ibu saya , saya bertanya kepada seorang pembeli dan kebetulan dia seorang mahasiswa juga. Namanya puput gadis yang berkuliah di kampus dekat dengan rumah saya ini mengatakan bahwa rasa bakso yang satu ini beda selain ukurannya dan isi nya yang lezat kuah nya pun gurih. Tulisan ini saya buat sendiri walaupun saya tidak dapat mengambil gambar nya dengan baik. Tapi ini pengalaman pribadi saya.

Recommended by : Indah Prihartati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar