Rabu, 12 Oktober 2011

KEPRIBADIAN DIRI SESEORANG


bagaimanakah kepribadian anda??
kepribadaian seperti apa yang anad miliki?
Kita sebagai manusia pasti memiliki kepribadian masing-masing yang berbeda-beda.Kepribadian seseorang itu dapat dilihat dari dia berperilaku, berbicara, bergaya atau berbusana, dan cara dia bertukar pikiran dengan kita. Berbicara tentang kepribadian seseorang tidak jauh dengan kita mempelajari psikologis. Psikolog adalah jurusan yang ingin saya tekuni tetapi dikarenakan sesuatu akhirnya impian itu hanya bias saya kembangkan sendiri saja. Terkadang saya bias memberikan arahan, pendapat-pendapat kepada orang yang sedang berkeluh kesah pada saya tetapi saya tidak bias menerapkan semua itu kepada diri saya. Kebanyakan kepribadian seseorang itu dating dari sifat mereka masing-masing menurut ilmu psikologi untuk mengetahui kepribadian seseorang itu ada beberapa faktor. Diantaranya ada lah seseorang yang mempunyai sifat Sanguinis sifat ini adalah orang yang sangat bisa menghidupi suasana humor dan mewah, Koleris adalah sifat yang kuat dan sangat cocok untuk seseorang yang ingin menjadi pemimpin, Plegmatis adalah sifat yang damai dan sangat bijaksana serta dapat berperan sebagai penengah dalam masalah, yang terakhir Melankolis adalah sifat yang sempurna dimana orang yang sangat menyukai kedetilan.
Dalam kepribadian diri itu sendiri ada beberapa komponen yang mendasar atau sebagai faktor yang ,emncerminkan kepribadian diri kita. Konsep diri memiliki 3 komponen yang sangat penting karena akan mempengaruhi hidup kita mulai saat kecil hingga sekarang, komponen pengembangan kepribadian tersebut antara lain :

1.Diri yang ideal

Manusia mana yang tidak ingin atau dibilang ideal.
Untuk menjadi ideal kita harus bercermin seperti apa diri kita dan apa saja kekurangan kita. Tetapi jangan membuat diri anda menjadi minfer karena kekurangan yang anda miliki jadikanlah kekurangan itu menjadi suatu kelebihan dari diri anda jadilah diri sendiri.

2.Citra Diri

Semua perbuatan dan perilaku kita akan tercerminkan dari citra kita masing-masing. Dengan begitu orang lain dapat menilai kepribadian kita seperti apa.

3.Harga Diri

Semua orang harus mempunya harga diri. Semakin tinggi harga diri kita kita akan semakin dihargai dan dihormati oleh orang lain.

Jadikanlah kepribadian anda adalah kepribadian yang dapat dicontoh orang lain dan bias bermanfaat untuk banyak orang. Semakin baik kepribadian kita semakin banyak teman yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar