Senin, 10 Oktober 2011

JADIKAN SAYUR & BUAH TEMAN KITA



Sekarang masih banyak sekali anak-anak, remaja, sampai orang dewasa pun yang tidak suka dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Rata-rata alasan mereka tidak menyukai sayur dan buah dikarenakan aroma ( bau ) dan rasanya yang tidak enak. Kebiasaan ini harus segera dirubah karena dengan kita mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan untuk kesehatan kita. Saya akan memberitahu beberapa buah dan sayur yang bagus untuk kita konsumsi.

•APEL

Siapa yang tidak tahu buah apel. Buah yang berbentuk hampir bulat ini ternyata memiliki fungsi untuk melawan atau menghancurkan lemak dan menurunkan kolestrol. Serat yang terdapat dalam buah apel ini juga baik untuk membantu proses pencernaan kita. Selain itu rasanya pun juga enak.

•STROBERI

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini?
Buah yang mempunyai rasa asam ini ternyata mempunyai antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Buah cantik ini juga dapat mencegah kita dari ganas nya penyakit kanker hati.

•ALPUKAT

Buah hijau ini sangatlah lezat. Disamping mengandung asam lemak yang sehat, didalam alpukat juga terdapat vitamin dan mineral. Bahkan buah ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol tubuh kita. Tetapi hati-hati bagi yang mempunyai tubuh gemuk.

•WORTEL

Bagi yang mempunyai masalah terutama pada mata, sayuran ini sangatlah cocok untuk kita konsumsi. Warnanya yang orange dan bentuknya yang lonjong selain berkhasiat untuk mata wortel ini berkhasiat juga untuk mecegah kanker.
Biasanya jika kita mengkonsumsi sayuran ini dapat kita sajikan dengan di jus atau di masak.

•ASPARAGUS

Pasti banyak yang tidak tahu tentang sayuran yang satu ini..
Selain masih langka di indonesia asparagus ini adalah sayuran yang baik sekali untuk memperkuat dindinh pembuluh dah kapiler dan mengandung betakaroten yang baik untuk menangkal radikal bebas dari tubuh kita.

Sayur-sayuran dan buah-buahan di atas hanyalah contoh kecil dari berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang lain dan manfaat yang beraneka ragam. Jadi latihlah mulai dari sekarang untuk memakan buah-buahan dan sayur-sayuran karena baik untuk kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar