Senin, 10 Oktober 2011

INVESTASI UNTUK HARI TUA




Dimulai dari bayi,balita,anak-anak,remaja,dewasa dan tua. Itu adalah serangkaian dari siklus hidup manusia. Kira-kira apa yang dapat kita perbuat disaat kita tua nanti?? Dan apa saja rencana-rencana kita untuk hari tua nanti???
Oleh karena itu marilah selagi kita masih muda, dari sekarang kita harus memikirkan masa tua kita nanti karena waktu itu hanya sementara dan pasti cepat berlalu. Maka dari itu kita harus membuat rencana-rencana untuk masa tua kita nanti.
Diantaranya :

1.Belajarlah untuk menyisihkan uang saku. ( Menabung )

“ bang bing bung yok kita nabung.. bang bing bung yok kita ke bank.. bang bing bung yok jangan dihitung tau tau nanti kita dapat untung..” seperti lagu ini dan percaya atau tidak kebiasaan untuk menabung itu harus dilakukan atau dilatih sejak kita masih muda. Menabung adalah sesuatu hal yang baik untuk kita lakukan karena banyak sekali manfaatnya diantaranya adalah melatih kita untuk hemat dan tidak boros. Jadi kita tidak membelanjakan uang kita untuk hal-hal yang tidak berguna. Karena ketika nanti kita sudah bekerja kita akan menghasilkan penghasilan sendiri. Dan semakin banyak uang yang kita tabung semakin bagus dan banyak manfaatnya. Apalagi untuk hari tua kita nanti.

2.Buat pola hidup yang sehat.

Siapa sih yang tidak mau hidup sehat? Semua pasti mau hidup sehat.
Bagaimana kita bisa hidup sehat?
Semua harus kita niati dalam diri kita. Karena sehat itu mahal, maka kita harus dapat menjaga kesehatan kita dengan baik dan benar. Siapa yang tidak tau 4 sehat 5 sempurna? Makanan yang terdiri dari karbohidrat, protein, lauk-pauk, buah-buahan dan susu ini adalah makanan-makanan yang sudah sering kita dengar dari mulai kita berada di Taman Kanak-kanak. Kenapa? Karena pola hidup sehat itu harus dilatih dari kecil. Untuk mempunyai pola hidup yang sehat selain makan sayur-sayuran, buah-buahan, vitamin, minum susu, olahraga yang teratur dan tidur yang cukup juga sangat diperlukan dan harus diperhatikan dalam membuat pola hidup sehat. Karena walaupun sepele itu dapat berakibat buruk bagi kesehatan kita. Karena kalau kita sudah menjaga pola makan kita tetapi kita tidak dapat mengatur tubuh kita akibatnya kita akan jatuh sakit. Dan itu hanya memperburuk keadaan kesehatan kita.
Dengan menjalankan dan melatih diri kita untuk menjadikan hidup sehat dari sekarang, pasti hari tua kita akan lebih sempurna karena memiliki tubuh yang sehat dan bugar.
Hidup sehat dari sekarang.... !!!

3.Jauhkanlah aktivitas-aktivitas seperti ini:

Narkoba, rokok,begadang,minum-minuman keras, dan masih banyak lagi perbuatan-perbuatan yang merusak diri lainnya. Apalagi jaman sekarang sangat mudah untuk terjerumus dalam hal-hal seperti itu. Kalau kita mudah terpancing pasti kita akan mudah untuk terjerumus dan menjadi rusak. Apakah kita mau dihari tua nanti hanya karena kita berteman dengan perbuatan-perbuatan itu hidup kita jadi akan sengsara?
Karena semua itu akan kita rasakan nanti. Oleh karena itu jauhilah itu semua untuk masa depan kita yang cerah.

Katakan TIDAK untuk NARKOBA...!!!
Katakan IYA untuk MASA DEPAN...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar